6 November 2011

The Parent Trap (1998)

Tahun Rilis: 1998
Genre: Drama & Keluarga
Sutradara: Nancy Meyers
Pemain: Lindsay Lohan, Dennis Quaid, & Natasha Richardson
Award: 1 Win & 4 Nominations
Link IMDB: http://www.imdb.com/title/tt0120783/

Sinopsis film The Parent Trap:

Film produksi Disney ini memang begitu membekas di hati siapa saja. Film ini mengisahkan tentang dua anak kembar berusia dua belas tahun (keduanya diperankan oleh Lindsay Lohan) yang tak pernah bertemu karena masing-masing anak dibawa ayah dan ibunya setelah keduanya bercerai ketika anak-anak mereka masih bayi: Hallie Parker, gadis California yang tomboy dan sangat pemberani bertemu dengan saudara kembarnya Annie James, gadis London yang amat sopan dan sangat pandai di kamp musim panas setelah Annie mengalahkan Hallie dalam pertandingan anggar.

Meskipun melihat persamaan yang begitu banyak, Hallie yang jengkel pada Annie karena berhasil mengalahkannya menolak dirinya disamakan dengan Annie. Sejak saat itu keduanya bermusuhan dan sering menjahili satu sama lain. Yang terparah adalah ketika Hallie membalas perbuatan Annie yang sebelumnya menaruh kasur Hallie dan teman-teman sekamarnya ke atas atap dan menaruh bendera Inggris di puncaknya.

Pagi-pagi buta Hallie sengaja memasang ranjau-ranjau dari cokelat, terigu, dan balon-balon air untuk menciptakan kekacauan parah di pondok Annie. Hallie tidak tahu hari itu adalah jadwal inspeksi mendadak kepala kamp musim panasnya. Ketika memeriksa pondok Annie, secara tidak sengaja selain mengenai Annie dan teman-temannya, jebakan-jebakan yang sudah Hallie persiapkan juga mengenai kepala kamp dan putrinya.

Kepala kamp yang sangat marah menghukum Hallie dan Annie yang dianggap biang dari kekacauan. Ia menghukum mereka berdua dengan memindahkan mereka ke dalam satu pondok isolasi yang letaknya jauh dari pondok-pondok lainnya.

Mulanya Hallie dan Annie masih bermusuhan dan tak mau bicara satu sama lainnya. Namun, saat terjadi badai dan jendela pondok sulit ditutup, Annie memutuskan membantu Hallie menutup jendela tersebut. Itulah awal kedekatan mereka. Sejak saat itu Annie dan Hallie mulai akrab dan saling menceritakan keluarga masing-masing. Betapa terkejutnya Anna dan Hallie ketika mengetahui mereka berdua bukanlah sekedar mirip biasa melainkan saudara kembar. Semua itu terkuak ketika mereka berdua menggabungkan penggalan foto ayah dan ibu mereka.

Hallie-lah yang meletupkan gagasan untuk bertukar tempat untuk sementara waktu. Hallie berpikir jika nantinya mereka ketahuan, ibu dan ayah mereka toh harus bertemu untuk menukarkan anak-anaknya kembali. Hallie juga sangat ingin bertemu dengan ibunya. Sejak kecil ia tidak pernah bertemu dengan Elizabeth James (Natasha Richardson) selain dari foto yang diberikan sang ayah.

Meskipun mulanya menolak, Annie akhirnya setuju. Annie juga tak dapat menyembunyikan kekangenannya pada sang ayah Nick Parker (Dennis Quaid). Dan betukarlah Anna dan Hallie ketika kamp musim panas usai. Anna pergi ke Nappa Valley untuk bertemu sang ayah, dan Hallie pergi ke London untuk bertemu sang ibu.

Masalah muncul ketika sang ayah mengutarakan niatnya kepada Annie yang tengah menjadi Hallie untuk menikahi gadis lain bernama Meredith Blake. Dengan kecerdasan Annie dan Hallie, keduanya mengupayakan segala cara untuk menggagalkan pernikahan sang ayah dengan Meredith yang menurut mereka hanya menginginkan harta ayah mereka saja. Disamping itu, Annie dan Hallie juga sangat ingin orangtua mereka bersatu kembali.

-Sinopsis oleh Movie Pocket-

TRAILER


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
INFO FILM
Kualitas: DVDRip
Ukuran: 700MB
Download via: Indowebster

DOWNLOAD FILM:
Single file
(Thanks to the original uploaders)

Donwload Subtitle Indonesia:
Klik untuk download subtitle

Apabila masih bingung, silakan Klik di sini  untuk terhubung ke informasi download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar